Perbedaan Antara SLR dan DSLR

Mitologi Kucing

Mitologi Kucing

Sebagian besar lebih rendah kompleks binatang, invertebrata, ikan, amfibi, dan reptil mungkin memiliki pandangan dunia sepanjang baris 'itu hanya' dan menerima apa pun datang bersama - mengikuti arus. Tapi begitu Anda mempertimbangkan hewan yang relatif lebih tinggi dan lebih kompleks, seperti burung dan mamalia, kemudian kompleksitas otak menjadi seperti yang untuk tingkat besar atau lebih kecil, kecerdasan dan kemampuan untuk berpikir dan mencari hal-hal telah harus dipertimbangkan.


Bagi Anda yang memiliki binatang pendamping, atau hewan bahkan Anda yang baru saja menyaksikan di kejauhan, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana hewan-hewan melihat dan bahkan mungkin berpikir tentang kehidupan, alam semesta dan segala sesuatu. Artinya, setiap hewan harus memiliki semacam pandangan pribadi; perspektif atau sudut pandang mungkin selamanya di luar pemahaman kita - biasanya tetapi tidak selalu.

Aku memilih pada kucing dalam kasus ini karena saya sudah dimiliki kucing hampir semua hidup saya. Tulisan ini bisa dengan mudah memiliki telah anjing atau kuda atau beberapa mamalia dijinakkan lainnya.

Jadi apa itu kucing? Dapatkah kita mengidentifikasi dengan mereka? Dapat mereka mengidentifikasi dengan kami? Nah, kucing peliharaan yang menyenangkan; ingin tahu; beradaptasi; egois; mereka bermimpi; mereka suka berbagai meskipun mereka juga dapat makhluk kebiasaan; mereka dapat 'berpikir' hal-hal melalui dan membuat keputusan; mereka memiliki bahasa vokal dan bahasa tubuh; mereka menampilkan emosi; mereka memiliki memori dan oleh karena itu agak rasa sejarah; mereka memiliki alat indra yang sama seperti yang kita miliki; mereka memiliki orang-orang seperti mereka sendiri dan tidak suka apakah itu makanan; tempat tidur di mana mereka inginkan atau tidak ingin tergores atau digosok atau mengelus; dan, singkatnya setiap kucing memiliki kepribadian yang sangat unik mereka sendiri. Kucing tentu sangat egois, mungkin sedikit lebih daripada manusia dewasa yang khas, tapi pasti mirip dengan bayi manusia dan balita yang pandangan dunia sangat egois dengan yang dekat 24/7 gimmie, gimmie, gimmie; Saya ingin, aku ingin, aku ingin. Kucing, setidaknya mereka yang memotong manusia memiliki gimmie a / saya ingin aspek kepada mereka, dan seperti bayi / balita yang 'mengganggu' faktor dapat sering mencapai ekstrem. Singkatnya, kucing benar-benar tampaknya Mini meskipun versi berbulu manusia, terutama bayi / balita. Tapi, seberapa dekat mungkin versi yang benar-benar terjadi?

Sebagai permulaan, dan mungkin seperti semua binatang, kucing mungkin memiliki pandangan sesuatu yang mirip dengan itu menjadi pusat hal - menjadi-semua-dan-akhir semua - dan bahwa seluruh lingkungan kucing menemukan dirinya di sana untuk memberikan untuk semua kebutuhan kucing. Dari sudut kucing domestik pandang, dunia berutang itu hidup! Bagaimana lagi yang bisa kucing melihat hal-hal? Seseorang persepsi diri cenderung berputar di sekitar 'Akulah pusat alam semesta' karena Anda yang paling intim terikat di pandangan dunia Anda dengan diri Anda sendiri dan bukan sebagai intim dengan hal lain. Oleh karena itu, apa pun, dalam pandangan dunia egois harus tunduk. Tentu saja kucing sering menemukan cara yang keras bahwa bagian-bagian dari realitas eksternal memiliki perbedaan pendapat. Yang tampaknya tidak pernah bergeser pandangan kucing namun bahwa itu adalah 'top dog' * dan layak semua yang terbaik yang datang dengan cara - yang mungkin tidak semua 'terbaik' nature yang bisa menyediakan tapi kucing tidak tahu itu.

Kucing tentu tidak memiliki pemahaman, mungkin seperti balita, berada di jalan, di bawah kaki, terancam diinjak atau duduk di atas, sambil membantu diri mereka sendiri untuk apa pun sepotong geografi rumah tangga sesuai dengan selera mereka. Satu dapat menyimpulkan dari egois mereka (dari sudut pandang kita) perilaku, pandangan dunia mereka harus menjadi salah satu 'yang tertinggi' dan 'peringkat memiliki hak istimewa', dan pandangan dunia seperti akan bertahan setidaknya sampai waktu seperti ekor mereka akan menginjak atau mereka mendapatkan melemparkan keluar dari kursi mudah! Mereka mungkin masih melihat diri mereka sebagai makhluk tertinggi - itu pandangan dunia mereka dari Anda yang sekarang agak diubah.

Rata-rata kepala rumah tangga dan kucing pemilik mungkin agak berpendapat atau memiliki alasan bahwa 'Saya membayar tagihan, karena itu saya sebut tembakan dan apa yang saya katakan pergi'! Kucing mungkin bisa memahami 'kepala rumah tangga' dalam masyarakat kucing, seperti dalam semua masyarakat hewan, semua kucing tidak sama - ada hirarki dan satu kucing saja akan 'anjing atas' seperti itu. Tapi tidak ada yang di pandang kucing yang sesuai dengan uang atau tagihan atau ekonomi atau keuangan. Semuanya makan siang gratis, baik itu sinar matahari atau listrik / gas / kayu pemanas Anda, pemilik, bayar. Bahkan jika kucing pergi keluar dan menangkap dan makan tikus, itu masih sebagai makan siang gratis sejauh kucing yang bersangkutan sebagai makanan yang Anda masukkan ke dalam mangkuk makanan. Sehingga sedikit tentang 'aku bos karena saya membayar tagihan' tidak memiliki arti atau makna untuk kucing karena konsep 'tagihan' adalah asing.

Kucing tidak memiliki mitologi tentang belanja. Pos Xmas penjualan dan spesial mingguan di supermarket adalah konsep asing. Jadi adalah bahwa abstraksi hampir tertinggi untuk manusia - waktu. Ulang tahun adalah seorang non-acara tanpa realisasi ketika mereka terjadi dan tanpa relevansi dalam hal apapun. Ditto semua titik-titik khusus lainnya dalam waktu seperti liburan kita manusia terobsesi dengan. Kucing tidak membuat kebiasaan begadang pada malam tahun baru. Itu tidak ada konsekuensi. Akhir pekan tidak berbeda dari hari kerja.

Sama kucing memiliki rupanya tidak pandang besok atau masa depan (meskipun memiliki memori masa lalu). Tidak menyimpan untuk hari hujan. Aku tidak pernah mengamati kucing menyembunyikan diri beberapa pelet makanan kucing yang kering untuk keadaan darurat masa depan atau snack tengah malam. Seekor kucing sangat 'sekarang' berorientasi. Seekor kucing mungkin tidak memiliki konsep kematian, jauh lebih sedikit kehidupan setelah kematian. Aku selalu cenderung memiliki dua kucing pada waktu dengan alasan teoritis mereka memiliki persahabatan saat aku tidak di sekitar. Dengan demikian, satu kucing akhirnya akan mendapatkan untuk pergi ke 'kotak sampah di langit' besar dan seperti kucing yang masih hidup (untuk sementara setidaknya) akan tanpa pendamping kucing nya 'teman'. Aku tidak pernah melihat namun perubahan nyata dalam perilaku kucing yang masih hidup. Kematian dan penghapusan hewan lain memiliki tampaknya semua relevansi saya melempar kaleng kosong ke tempat sampah daur ulang. Sekarang jika saya melemparkan kursi mudah favorit kucing yang mungkin akan menyebabkan lebih banyak reaksi!

Sulit untuk mengajarkan sesuatu kucing yang belum tertanam ke dalam sel yang kecil abu-abu. Aku berarti Anda tidak cenderung memiliki kucing penjaga, kucing melihat-mata, atau kucing yang duduk, berhenti pada perintah di sudut, mengemis, dan bermain menjemput, dll ketika pemilik manusia mereka mengatakan demikian. pandangan dunia kucing cukup asing bagi konsep tersebut, meskipun ada sedikit perbedaan antara IQ kucing dan IQ anjing. Mungkin itu sebabnya 'anjing mengatakan memiliki master; kucing memiliki budak '!

Jadi mereka beberapa perbedaan yang signifikan antara mitologi pandang kucing relatif terhadap manusia (atau bahkan anjing, yang, dikenal untuk 'berduka' setelah kematian anjing sesama pendamping atau pemilik mereka. Jika aku mati, kesetiaan saya kucing akan bergeser cepat-cerdas untuk manusia berikutnya yang makan itu).

Aku disebutkan di atas bahwa kucing bermimpi dan mengapa tidak. Saya menilai ini karena sering ketika mereka tidur nyenyak Saya sering melihat kaki dan mulut mereka berkedut seakan dalam menanggapi sesuatu yang terjadi di dalam kepala mereka. Saya menganggap itu tidak beberapa abstraksi yang menempati ini diasumsikan keadaan mimpi. Ini mungkin terkait dengan visi mengejar dan makan tikus lemak dan burung terbang gemuk! Tidak ada cara untuk mengatakan dengan pasti, tapi itulah yang saya curiga. Jika mereka bermimpi, mereka bermimpi praktis terkait kucing hal.

Aku tidak pernah mendapat kesan bahwa kucing merenungkan apa saja kapan saja tapi praktis hal-hal yang memiliki pengaruh langsung pada itu di sini dan sekarang. Sebuah contoh yang jelas adalah bahwa setiap kucing selalu menemukan dirinya di sisi yang salah dari pintu dan Anda diharapkan untuk memperbaiki keadaan urusan sesering diperlukan - yang sangat sering memang. Tidak heran orang memasang flaps kucing! Pokoknya, hal-hal seperti filsafat dan agama dan seni dan matematika dan apa pun abstrak tidak hanya tidak dianggap dan segera diberhentikan, kucing mungkin bahkan tidak bisa membayangkan hal-hal tersebut dalam rangka bagi mereka untuk diberhentikan sebagai tidak ada relevansi dengan kucing dan cara pandang. Tidak ada kreativitas dalam sel abu-abu kecil mereka apa pun. Saya sangat ragu apakah kucing telah merenungkan apakah atau tidak memiliki kehendak bebas. kucing saya tidak menanggapi art kucing, seperti gambar-gambar dari kucing pada kalender. Musik menenangkan binatang buas tetapi dengan satu pengecualian kecil ke kucing my telah menyadari apa jenis CD musik saya bermain, baik itu klasik atau jazz, negara & skor Barat atau film; vokal atau instrumental. Itu salah satu pengecualian adalah bahwa saya pernah memiliki kucing yang akan bereaksi terhadap bersiul dalam sebuah lagu yang terpancar dari speaker. Namun, kucing mungkin karena itu tidak pernah harus menanggung itu pengalaman menjengkelkan memiliki sebuah lagu menjengkelkan bermain tanpa henti, berulang-ulang di dalam kepala mereka!

Jika kucing yang bingkai manusia pikiran, mereka mungkin membayangkan sesuatu seperti: Pada awalnya besar kucing dewa, memungkinkan nama itu Bastet (juga dieja Bast, Baast, Ubasti dan Baset) setelah dewi kucing Mesir kuno, dibuat tidak hanya kucing domestik, tapi semua itu bagian dari dunia mereka. Pada awalnya Bastet menciptakan kotak sampah yang pernah murni; makanan dan air mangkuk pernah penuh, dan banyak burung dan tikus untuk kucing untuk mengejar, menangkap dan camilan. Itu tentu saja menurut mitologi kucing, jika kucing memiliki imajinasi manusia. Yah sebenarnya, tidak. Tidak ada kucing telah membayangkan setiap mitologi mandiri tentang asal-usul dan evolusi kucing. Jika kucing memiliki mitologi pandangan dunia luar konsep diri dan sekarang, maka mungkin berpusat pada apa yang teman-aneh manusia. Dan aku 99% yakin bahwa sementara aktivitas manusia seperti mungkin menarik, mereka sama-sama dipahami.

Diterjemahkan, mitologi apapun sahabat kucing domestik kita datang dengan yang menjelaskan untuk kepuasan mereka pandangan dunia mereka, itu akan sedikit beruang kemiripan dengan kegiatan manusia yang sebenarnya atas nama hewan, seperti konsep uang untuk membayar barang dan jasa yang diterimanya. Kucing tidak memiliki konsepsi ternak (disembelih sebagai makanan hewan), evolusi biologi (yang disediakan burung dan tikus dan kemampuan kucing untuk mengejar, menangkap dan snack pada mereka), infrastruktur yang membuat mereka air segar ( dan barang lainnya) yang berakhir sebagai produk akhir dalam mangkuk air mereka, dll

Jadi sementara aku tidak tahu apa pandangan dunia mitologi kucing saya memiliki (dan mereka mungkin tidak sama persis - pandangan masing-masing kucing akan di bagian unik) itu salah.

Namun, kita dapat berspekulasi; mengambil skenario yang merupakan bagian tak terpisahkan dari dunia mereka, alam atau sebaliknya, dan mencoba untuk mencari tahu bagaimana mereka melihat dan menafsirkan hal-hal melalui mata mereka.

Jadi apa yang terjadi melalui pikiran kucing ketika itu tidak segera prihatin dengan saya; sekarang - ketika itu tidak segera membutuhkan katering untuk berbagai kebutuhan biologis dan fungsi? kucing hanya duduk, terjaga, waspada, mengamati, tapi apa itu berpikir? Apakah itu harus tenggelam dalam pikiran sama sekali? Mungkin tidak saya menduga. Bahkan, itu lebih mungkin tidak mereka mengamati hanya demi mengamati - selalu mencari sesuatu untuk mengejar dan makan (yang mungkin saja bawaan di dalam otak mereka), atau untuk sesuatu yang mungkin mengejar dan memakannya.

Maksudku kucing my tertarik pada burung; Saya tertarik pada burung juga - tetapi untuk alasan yang sama sekali berbeda. Di sisi lain, kucing saya tertarik kotak sampah bersih tapi apa berjalan melalui pikiran mereka ketika setiap kali mereka pergi ke kotak sampah itu murni, meskipun itu tidak dalam kondisi yang sebentar kembali untuk alasan yang jelas? Apakah mereka mengasosiasikan bahwa 'itu tidak kemudian tapi sekarang murni' fenomena dengan dewa kucing atau dengan saya atau tidak? Makanan kucing muncul pada permintaan dalam mangkuk mereka makan dari, namun mereka tidak memiliki pemahaman rantai peristiwa antara manufaktur, distribusi, kebutuhan uang untuk membeli, transportasi, terbuka dan tuangkan ke dalam mereka mangkuk bahwa makanan. Jadi bagaimana mereka menjelaskan makanan yang entah bagaimana secara ajaib muncul sebelum mereka? Apakah mereka memiliki mitologi mangkuk makanan? Atau, mungkin itu adalah fenomena yang hanya adalah, dan mereka berpikir tidak lebih tentang hal itu daripada ikan merenungkan sifat air itu berenang di. Untuk beberapa alasan aku merasa sangat sulit untuk membayangkan kucing saya tenggelam dalam pikiran bertanya-tanya tentang semua orang sebab-musabab yang terkait dengan makanan yang mereka konsumsi.

Yah kita memiliki beberapa ide apa mitologi pandangan dunia kucing adalah (saya, sekarang), dan tidak (ada yang abstrak) tetapi Anda, pemilik, tidak abstraksi. Bagaimana Anda cocok mitologi hewan Anda?

Kucing harus memiliki lapangan hari terhadap menciptakan mitologi yang menyumbang kebiasaan aneh makhluk yang mereka berbagi lingkungan mereka dengan - manusia. Misalnya, kucing saya melihat saya berpakaian setiap pagi - aku mengenakan bulu. Karena kucing tidak perlu berpakaian, perilaku ini harus benar-benar aneh untuk mereka. Idem membuat tempat tidur atau mencuci piring. Kucing harus benar-benar panik oleh kebiasaan saya sengaja basah melalui mandi harian atau mandi. Apa kegiatan bisa memukul mundur kucing lebih dari itu? Yuck! Bagaimana kucing menjelaskan tempat tinggal yang mereka tinggal di bersama dengan semua hal itu mengandung? Aku tahu di mana semuanya berasal dari, tapi bagaimana mereka memperhitungkan itu semua? Apakah mereka repot-repot untuk mencoba untuk menjelaskan itu? Bagian dari itu semua adalah komputer pribadi saya (PC). Mereka melihat saya mengetik pada PC ini tapi aku yakin mereka tidak memiliki pemahaman tentang apa perangkat PC ini atau mengapa aku mematuk pergi di atasnya bukannya membayar perhatian kepada mereka. Ketika saya pergi keluar rumah, belanja katakan atau pergi ke klub untuk beberapa gelas bir dingin, apakah mereka ingin tahu di mana dan mengapa? Apakah mereka khawatir bahwa saya mungkin tidak akan kembali, karena jika saya tidak mereka akan menemukan diri mereka dalam acar cukup. Atau, adalah kenyataan aku pergi tidak menarik dan tidak ada konsekuensi dan tidak menyebabkan spekulasi? Karena mereka tampaknya tidak gelisah ketika aku pergi, aku menduga mereka tidak memiliki pemahaman kemungkinan bahwa saya mungkin tidak kembali, dipukul oleh bus pepatah sebaliknya.

Jadi, lakukan kucing saya membangun sudut pandang, mitologi pandangan dunia memperhitungkan burung (bagian alami dari lingkungan mereka), kotak sampah (tidak begitu alami), dan PC (benar-benar tidak wajar)? Saya menduga mereka tidak. Hal-hal ini hanya berada dan tidak memerlukan penafsiran mitologis untuk dinyatakan menjelaskan mereka.

Kucing suka berbohong dan berbaring di dan menyerap kehangatan Matahari Bagaimana mereka account untuk sinar matahari dan kehangatan ini karena mungkin mereka tahu apa-apa astrofisika bintang, fusi nuklir, foton, dll? Mungkin itu, jika itu sama sekali, bahwa kucing kami menyimpulkan bahwa di awal bahwa kucing besar dewa Bastet menciptakan Sun untuk memberikan kesenangan dan kehangatan kepada mereka, tetapi, Bastet menyembunyikan Matahari secara berkala (pada malam hari) sehingga tidak untuk benar-benar memanjakan kami kucing? Mungkin tidak saya menduga. Kehangatan Matahari mungkin saja (seperti air untuk ikan) - sebenarnya mereka bahkan tidak bisa membuat hubungan antara Matahari, sinar matahari, dan kehangatan yang memberi mereka.

Kesimpulan & Ringkasan: Jadi apa mitologi pandangan dunia kucing domestik? Nah, jika kucing bisa berbicara, mungkin mengatakan sesuatu seperti ini: "Ini semua tentang saya, itu semua tentang sekarang; segala sesuatu yang lain saja dan jika tidak mempengaruhi saya sekarang, itu tidak relevan." Semakin aku memikirkannya, semakin aku menarik paralel antara kucing menjadi balita yang kekal (saya, sekarang; segala sesuatu yang lain hanya adalah, meskipun menarik dan layak menjelajahi), tapi setidaknya tanpa amarah!

* Berdiri observasi atau lelucon adalah bahwa anjing berpikir untuk dirinya sendiri bahwa 'manusia saya feed saya dan bermain dengan saya dan terlihat setelah saya, karena itu ia harus menjadi tuhan'. kucing berpikir dirinya sendiri bahwa 'manusia saya feed saya dan bermain dengan saya dan terlihat setelah saya, karena itu saya harus menjadi tuhan!' Ada banyak sekali relevansi dalam IMHO observasi.

Komentar