Perbedaan Antara SLR dan DSLR

Cara Memaafkan

Cara Memaafkan

Ini salah satu hadiah terbesar yang bisa Anda memberikan diri Anda, untuk memaafkan. Maafkan semua orang. ~ Maya Angelou

Memaafkan adalah salah satu karunia terbesar yang dapat kita memberikan diri kita, tapi bagaimana kita benar-benar sampai di sana?

Banyak orang percaya bahwa jika mereka hanya memutuskan untuk mengampuni seseorang, mereka sebenarnya telah mengampuni mereka, hanya untuk menemukan kemarahan atau kebencian yang muncul berulang-ulang. Jadi bagaimana untuk memaafkan?


Alyce menulis saya pertanyaan berikut:

"Dr. Paul, Bagaimana saya tulus memaafkan saya segera-to-be mantan suami dari 32 tahun untuk perselingkuhan yang dilakukan sebelum dia bahkan meminta saya untuk bercerai? Aku merasa marah, sakit hati dan cemburu bahwa dia akan memberikan wanita lain kasih sayang bahwa ia menyangkal saya. aku tahu aku harus mengampuni dia dalam rangka bagi saya untuk menyembuhkan dan pindah, tapi bagaimana mengampuni? "

Hal pertama yang Alyce perlu menerima bahwa pengampunan adalah proses alami yang terjadi seperti yang kita lakukan sendiri pekerjaan batin kita yang mendalam. Alyce perlu melepaskan mencapai pengampunan untuk saat ini, dan bukan fokus pada belajar tentang akhir nya sistem hubungan. Dia perlu memiliki keberanian untuk melihat ke dalam apa yang dia lakukan dalam hubungan yang berkontribusi terhadap masalah yang mengakibatkan perceraian.

Alyce dapat meminta dirinya pertanyaan seperti:

  • Apakah aku jujur ​​pada diri sendiri dalam hubungan ini, atau aku memberikan diriku untuk mencoba untuk menyenangkan hatinya?
  • Bagaimana aku mencoba untuk mengendalikan dalam hubungan ini? Apakah aku marah, compliant, ditarik, tahan atau menyalahkan?
  • Dengan cara apa aku meninggalkan diriku? Apakah saya menilai diri saya sendiri, mengabaikan perasaan saya, beralih ke kecanduan untuk menghindari tanggung jawab atas perasaan saya, atau saya membuat suami saya bertanggung jawab untuk diri saya, keselamatan dan kebahagiaan?

Menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dengan jujur ​​tidak akan mudah, dan Alyce mungkin perlu bantuan seorang terapis atau fasilitator untuk memiliki keberanian untuk mendapatkan sangat jujur ​​dengan dirinya sendiri.
Setelah dia memiliki pemahaman yang jelas tentang akhir nya sistem hubungan disfungsional mereka, kemudian Alyce perlu berlatih melakukan pekerjaan batin untuk belajar mencintai dirinya sendiri. Dia perlu belajar untuk memberikan dirinya apa pun yang dia berusaha untuk mendapatkan dari suaminya. Bagian dari mencintai dirinya sendiri adalah memaafkan dirinya sendiri karena perilaku tidak kasih sendiri ke arah dirinya dan suaminya sementara dalam hubungan.

Alyce perlu menerima bahwa dia dan suaminya datang bersama-sama pada tingkat umum mereka luka-luka - tingkat umum diri mereka ditinggalkan. Masing-masing membawa luka tak tersembuhkan mereka ke dalam hubungan, dan mereka masing-masing dimainkan luka mereka satu sama lain.

Sebagai Alyce belajar untuk mengasihi dan mengampuni dirinya sendiri, bukan menghakimi dirinya sendiri dan meninggalkan dirinya dengan cara lain, dia secara bertahap dan secara alami akan merasa pengampunan terhadap suaminya. Dia tidak bisa memaksa atau mendorong mencapai pengampunan. Dia perlu menerima bahwa ini adalah proses bertahap penyembuhan diri.

Semakin Alyce tidak bekerja batinnya sendiri, lebih bahagia dan damai dia akan merasa dalam. kemarahannya, terluka dan cemburu secara bertahap akan menyembuhkan saat ia belajar untuk memberikan dirinya cinta dia mencari eksternal. Saat ia belajar untuk melihat sistem hubungan mereka dengan jelas, dia akan menerima bahwa mereka berdua melakukan yang terbaik yang mereka bisa, mengingat latar belakang mereka dan luka-luka yang disebabkan.

Pada titik ini dalam penyembuhan batinnya, Alyce akan merasa kasihan bagi dirinya dan mantan suaminya.

Komentar