Label

Minggu, 14 Mei 2017

Kebenaran Dibalik Kalori

Kebenaran Dibalik Kalori
Kalori pada dasarnya adalah ukuran energi keseluruhan yang terkandung dalam makanan. Nilai kalori makanan tidak memperhitungkan nutrisi makro yang membentuk kalori tersebut. Semua kalori tidak diciptakan sama dan jika Anda hanya menggunakan kalori untuk merencanakan diet Anda, Anda mungkin tidak akan mencapai tujuan penurunan berat badan Anda.

Kesalahpahaman umum tentang kalori:

1. Kurang kalori lebih baik

Hanya karena ada sedikit kalori dalam makanan tertentu, tidak berarti itu pasti lebih baik untuk Anda atau diet Anda. Seringkali makanan yang kurang bergizi akan memiliki kalori lebih sedikit, namun juga akan memiliki sedikit nutrisi.

Makanan berkalori rendah juga bisa membuat Anda merasa lapar dan hampa. Hal ini pada akhirnya akan membuat Anda lebih banyak mengidam makanan yang tidak sehat.

2. Nol kalori sangat baik untuk diet

Hanya karena minuman tidak mengandung kalori apapun, tidak berarti itu tidak akan berpengaruh pada tubuh Anda. Seringkali, minuman kalori nol akan mengandung karbohidrat, yang diproses oleh tubuh Anda dan, jika tidak digunakan, disimpan sebagai lemak.

Bila minuman beraroma nol kalori, kemungkinan besar memiliki warna buatan, rasa dan pengawet yang bisa lebih buruk untuk Anda daripada mengkonsumsi minuman berkalori penuh. Tubuh Anda tidak dapat memproses sebagian besar pemanis buatan dan mereka disimpan sebagai lemak berbahaya di sekitar organ vital Anda.

3. Kalori adalah kalori

Tidak semua kalori diciptakan sama. Kalori bisa berasal dari karbohidrat, lemak atau protein dan masing-masing kelompok nutrisi ini diproses secara berbeda oleh tubuh.
Misalnya, mengonsumsi 100 kalori gula (simple carbohydrate) akan memiliki hasil yang sangat berbeda dengan mengkonsumsi 100 kalori pada ayam (protein).

4. Kalori adalah hal yang paling penting untuk dipertimbangkan saat membuat keputusan nutrisi

Saat membuat keputusan nutrisi, saya bahkan tidak mempertimbangkan kalori. Saya benar-benar mengabaikan jumlah kalori dari makanan yang saya makan.
Yang paling penting untuk dipertimbangkan adalah nilai makro-hara dan dari mana asalnya. Selain itu, penting untuk melihat bahan makanan yang Anda konsumsi dan bagaimana mengolahnya, dalam kedua kasus, kurang adalah yang terbaik.
Kalori adalah, bagaimanapun, berguna untuk menentukan berapa banyak masing-masing nutrisi makro yang Anda butuhkan untuk konsumen setiap hari.

Saya percaya bahwa kalori adalah salah satu tindakan nutrisi yang paling disalahpahami yang ada saat ini. Kebingungan ini berasal dari penekanan yang tidak perlu dilakukan pada mereka saat harus berdiet. Terlalu banyak orang dan diet mengklaim bahwa penghitungan kalori adalah aspek terpenting dari gaya hidup sehat. Meskipun kalori penting untuk mengidentifikasi tingkat metabolisme dasar Anda (jumlah energi yang terbakar tubuh saat istirahat), ini bukan pertimbangan yang paling penting saat Anda memutuskan apa yang harus dimakan. Meskipun diet yang melibatkan penghitungan kalori dapat bekerja dalam jangka pendek, diet bukan yang paling berkelanjutan dan memuaskan untuk kesehatan dan kesejahteraan jangka panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar