Perbedaan Antara SLR dan DSLR

Bagaimana Menilai Kekuatan dan Kelemahan Anda

Bagaimana Menilai Kekuatan dan Kelemahan Anda
Bagaimana Anda menilai kekuatan dan kelemahan Anda? Misalnya, ketika saya masih remaja, saya akan mudah patah setiap kali ada tantangan yang menimpa saya. Sekarang saya telah tumbuh jauh lebih kuat dan saya melangkah lebih besar setiap kali ada tantangan yang dihadapi saya, susunlah. Kekuatan dan kelemahan apa yang dapat Anda identifikasi untuk diri Anda sendiri? Baca terus untuk mencari tahu.

Lihatlah pola hidup Anda sejak kecil sampai dewasa. Tahapan mana yang Anda lakukan dengan baik dan mana yang tidak? Mana yang agak luar biasa? Yang mana yang bahagia & menggembirakan?

Apa yang kamu lihat? Berdasarkan ini dapatkah Anda mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan Anda?

Misalnya, sebagian besar hidup saya telah saya lakukan dengan baik secara akademis dan dalam karir saya. Tapi di sisi lain, saya tidak terlalu sportif tapi ikut berpartisipasi dalam program budaya dengan menyanyi dan menari. Bukan berarti saya tidak bisa sportif karena sebenarnya saya belum pernah mencoba area itu dan karena itu tetap menjadi kelemahan saya. Kekuatan saya adalah, di sisi lain, ketajaman, kecerdasan, aktivitas dan kontribusi yang menyenangkan bagi dunia.

Dapatkah Anda menelusuri jalan ini untuk Anda sendiri? Duduklah untuk sesi yang tenang dan pergi untuk pemeriksaan diri. Dan jawabannya akan datang kepadamu. Jika mereka tidak datang di sesi pertama, coba lagi.

Bagaimana lagi Anda bisa mengidentifikasi di mana kekuatan dan kelemahan Anda berbohong? Apa yang kamu suka lakukan dan merasa diberdayakan? Inilah kekuatanmu Apa yang Anda tarik sendiri dan tidak memiliki percikan untuk melakukan sama sekali? Inilah kelemahanmu Misalnya, saya selalu merasa senang saat menyelesaikan tugas menulis, hanya dipicu oleh saya. Saya tahu tulisan memberi saya kesenangan.

Di sisi lain, saya tidak akan merasa sangat baik tapi agak malas saat harus memasak dan mencuci piring meski bisa memicu sendiri untuk melakukan ini juga bila dibutuhkan. Jadi aspek ini tidak begitu kuat buat saya.

Cara lain untuk memeriksa diri sendiri adalah dengan mengingat di mana orang-orang yang Anda cintai dalam hidup Anda telah memuji Anda. Ini bisa menjadi teman dan kolega Anda. Pujian positif dari orang-orang ini dan bahkan Boss Anda di tempat kerja akan mengidentifikasi kekuatan Anda. Kritik konstruktif dari orang-orang ini dalam hidup Anda, menunjukkan kelemahan Anda dan merupakan area yang perlu Anda kerjakan.

Masukan positif lainnya dalam hidup Anda bisa mendapatkan kenaikan gaji atau promosi. Lihatlah sendiri apa yang membuat hal itu menjadi nyata bagi Anda. Pekerjaan kualitas apa yang Anda gunakan untuk mendapatkannya? Tanyakan pada diri Anda dan Anda akan menemukan kekuatan Anda. Bidang mana dalam hidup Anda yang telah Anda gagal total setelah mencoba dan mencoba? Inilah kelemahan Anda dan perlu mengatasinya dari sudut lain dan akhirnya mengubahnya menjadi kekuatan Anda juga.

Menyimpulkan, ini adalah beberapa cara untuk menilai kekuatan dan kelemahan Anda. Setelah Anda melakukannya, Anda dapat selalu bekerja di daerah yang tidak begitu kuat, menjadi orang yang berpengetahuan luas dan benar-benar berkembang.

Demikianlah ulasan mengenai Bagaimana Menilai Kekuatan dan Kelemahan Anda, semoga bermanfaat.

Komentar